Kominfo Cari Akun Pertama yang Menyebarkan Video Syur Mirip Gisel

Kominfo Cari Akun Pertama yang Menyebarkan Video Syur Mirip Gisel

JAKARTA - Polda Metro Jaya memburu akun medsos termasuk Twitter yang pertama kali menyebarkan video mirip penyanyi Gisel.

Tidak hanya itu, APMI juga melaporkan penyebar hingga pemain yang ada di video tersebut ke Polda Metro Jaya. Nomor laporannya adalah LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020.

\"Yang paling utama nanti yang menyebarkan pertama. Dan yang masih menyebarkan akan kita lakukan penyelidikan,\" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Baca Juga: Netizen Sibuk Buru Link Video Mesum Mirip Gisel, Mbah Mijan: Makasih udah Satukan Rakyat Indonesia

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bergerak cepat menelusuri video itu. Kominfo juga melakukan pendalaman.

\"Kominfo sedang melakukan penelusuran dan pendalaman terkait video tersebut,\" kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, saat dihubungi.

Kominfo juga menghubungi platform media sosial tempat video itu tersiar. Tujuannya supaya video itu terhapus dari platform terkait.

\"Paralel kami berkoordinasi dengan platform digital terkait untuk dapat men-take down konten-konten yang dimaksud,\" ucap Dedy. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: